Laman

Sabtu, 12 Januari 2013

Talent Deadly Performance yang Mendewa


Akhir-akhir ini banyak sekali para player Ninja Saga yang membanding-bandingkan talent, terutama adalah talent Deadly Performance dengan talent Eight Extremities. Banyak yang menganggap talent ini adalah musuh abadi talent Eight Extremities, dan banyak sekali yang menganggap Deadly Performance adalah talent yang sempurna, karena jurus-jurusnya mempunyai efek penyerangan sekaligus perlindungan. Ini adalah beberapa jurus-jurus Deadly Performance.


a. Onmyoji: Wondrous Doors

Efeknya adalah menukar seluruh damage yang diterima menjadi HP. Jurus ini bisa dibilang jurus titik balik DP users. Menurut pengalaman saya, DP users akan menggunakan jurus ini pada turn awal, saat lawan menggunakan Fire Power atau semacamnya, dan dalam keadaan sekarat atau hampir mati. Saran saya, Anda dapat menangkalnya dengan Falling Leaf Illusion atau Halos of Olympus atau jurus lainnya yang berefek Disperse. Anda tidak dapat menunggunya diam saja, karena pet Anda juga menyerang. Ini dapat membuat DP users mendapatkan Heal, apalagi jika Pet Anda berdamage besar seperti Easa. Anda dapat menunggunya dengan memberi efek Sleep ke DP users, sehingga Pet Anda tidak akan menyerang. Jika Anda tetap ingin memberikan damage ke DP users, saya sarankan gunakan Prison Colliding Wave, karena jurus ini tidak berdamage dan tetap memberikan efek mengurangi HP dan CP tanpa menambah HP DP users, ataupun Anda dapat menggunakan Surprise Attack, karena damage jurus ini tidak dapat diubah menjadi HP.

b. Samurai: One Sword

Taktik dari jurus ini dapat dibaca, jika DP users telah menggunakan jurus ini, selanjutnya DP users akan meluncurkan jurus yang berdamage besar, seperti Matsuri, Divine Wind  of Onmyousamurai, atau semacamnya. Anda dapat menangkalnya dengan menggunakan jurus yang memberikan efek purify, seperti Embrace of Golem atau kinjutsu level 50, atau semacamnya. Anda dapat menggunakan Evasion, tetapi ini saya sarankan digunakan oleh Pure Wind, karena efek dari Samurai: One Sword adalah Numb, yang mengurangi tingkat Dodge Anda.

c. Burial of Dead Bone

Jurus ini adalah jurus yang cukup menyebalkan, karena ini dapat memberikan efek Barrier ke seluruh tim Anda. Biasanya, DP users akan melancarkan serangan pada turn berikutnya, charge, heal ataupun melakukan kombinasi jurus buff setelah menggunakan jurus ini. Anda dapat menangkalnya dengan jurus Sensor Class, tetapi ini saya sarankan dalam kondisi yang terdesak, karena hanya bisa digunkan sekali. Pilihan lainnya adalah menggunakan scroll dan consumable item lainnya dalam menghabiskan waktu ketika sedang dalam keadaan Barrier. Jika dalam Live PvP, ini dapat menghabiskan jumlah max. scroll Anda. Anda juga dapat menggunakan jurus yang berefek purify di setiap langkah, sehingga Anda akan kebal pada efek ini.

f. Divine Wind  of Onmyousamurai

Jurus ini dapat dikatakan jurus berdamage sekaligus Heal bagi DP user. DP users akan menggunakannya dalam keadaan terdesak, atau sedang sekarat dan hampir mati, ataupun untuk mengakhiri pertarungan. Untuk menghindari jurus ini, Anda dapat menggunakan Evasion sehingga bisa terdodge, itupun Anda harus jeli bahwa DP users mau menggunakannya. Pilihan lainnya adalah memberikan efek chaos, stun, dan lain-lain. Efek stun tidak dianjurkan, karena dapat diresisted oleh DP users. Efek Chaos adalah yang paling saya anjurkan. Anda juga harus jeli menurunkan jurus berefek tersebut tepat sebelum DP users mau menggunakannya.

Kelemahan elemen ini adalah CP yang sangat banyak diperlukan. Apalagi jika elemen DP users adalah Api atau Petir. Anda dapat menggunakan jurus penyerap CP seperti Earth Absorption atau jurus pengurang CP, seperti Kamaitachi Gekitotsu, atau Prison Colliding Wave untuk mendisable seluruh talent ini untuk dijalankan. Untuk DP users yang membaca postingan saya dapat lebih menyesuaikan strategi dari kelemahan-kelemahan tersebut. Semoga bermanfaat tips dari saya,  terimkasih telah membaca postingan saya ini.

7 komentar:

  1. waaaah bagus nieh postingannya,,gmna klu ngebahas jutsu-jutsu yang lainnya juga hehe..oh ia biar semaik mantap bagaimana kalau di bawah topik utama postingan ditambah dengan kamus istilah,,,semangat Sob

    BalasHapus
  2. min request cara ngalahin eom user

    BalasHapus
  3. eom, pake ud, kalo idup lagi pake soul punch

    BalasHapus
  4. Can i ask something.. does Wind and fire user with all attributes goes to wind (pure wind) suitable with Deadly performance or 8ex ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. I think 8ex better than deadly if you pure wind , but verry good if your element earth and wind

      Hapus