Laman

Sabtu, 29 Juni 2013

Antara Tenson Omi Gongen, Refresh, dan Scroll di PvP


Dengan dibukanya PvP versi Pre Beta, sekarang para player NS bisa menguji kemampuan bertarung dan strateginya. Player dikatakan memenangkan permainan jika berhasil menghabisi HP player lainnya, namun lawan juga bisa mengisi HP-nya dengan berbagai cara, termasuk menggunakan Tenson Omi Gongen, Refresh, maupun Scroll, dan di sinilah keributan terjadi. Pernahkan kalian menggunakan TOG, Refresh, maupun Scroll? Pasti ketiganya mempunyai tanggapan yang berbeda, kan?

A. Tenson Omi Gongen

Survei yang saya lakukan menghasilkan bahwa sekitar 64% responden setuju kalau pengguna TOG adalah jenis ninja yang hebat. Kenapa bisa begitu? Ini adalah alasan mereka ketika diadakan survei di FB dalam tempat yang berbeda:

Pendapat Pro:
'I think so, look! How many token they spend for it?'(responden dari Filipina)

'Jelaslah, TOG belinya kan pake duit'(responden lokal)

'Yang punya TOG itu banyak tokennya, kalo banyak tokennya itu banyak duitnya, kalo banyak duitnya itu ndewo'(responden lokal)

Pendapat Kontra:
'Biasa aja kali, TOG aja dibanggain'(responden lokal)

'It just a common jutsu, everybody has it'(responden dari Spanyol)

'Engga ada yang spesial kok dari TOG'(responden lokal)

Saat PvP, ketika menggunakan TOG, 2 diantara 10 orang memuji, 7 lainnya tidak melakukan percakapan, dan yang satunya malah memaki-maki.

Jadi kesimpulannya, sebagian besar ninja menganggap ninja ber-TOG adalah ninja yang hebat? Jadi, apakah kalian 'ninja yang hebat'?

B. Refresh

Setelah TOG, bagaimana dengan Refresh? Apa menggunakan Refresh termasuk hebat? Sepertinya kalian sudah athu jawabannya, ya? LoL. Dari 10 orang musuh saya ketika di PvP, 2 diantaranya memaki-maki ketika saya menggunakan Refresh, sementara 8 lainnya tidak menanggapinya.

2 dari 10 orang berarti hanya 20%-nya saja. Tapi apakah 20% itu kuat untuk menganggap pengguna Refresh dikucilkan di PvP? Sepertinya tidak. Saya bertanya langsung dari player luar negeri mengenai hal ini, dan mereka dapat dikatakan termasuk 'rich users.'

'Refresh is something special for Water element, why we have to ban it?'(USA)

'Not using Refresh for Water users like not using Medical Class Jutsu for Medical Class, of course Water users may use it.'(Spanyol)

'Yeah, I don't mind when PvP someone uses it.'(Spanyol)

Kesimpulan dari mereka bertiga adalah Refresh boleh-boleh saja digunakan, karena merupakan 'ciri khas' dari elemen air, bagaimana menurut kalian?

C. Scroll

Kalau yang satu ini pasti semuanya sudah tahu apa gonjang-ganjingnya. Saya melakukan percobaan ketika HP sudah tipis, saya menggunakan Scroll, dan inilah beberapa reaksi dari musuh saya dalam PvP.

'Gay Scroller, uh, sorry, I mean Gay Emblem Scroller.'

'Bocah ingusan, masih bocah uda berani maen PvP.'

'Weak. You are still noob.'

Saya juga mengadakan survei di FB, dan hasilnya adalah sekitar 70% responden mengatakan bahwa menggunakan Scroll saat PvP termasuk golongan ninja yang lemah.

Saat saya bertarung menggunakan Scroll, ternyata hampir semuanya memiliki sifat yang sama. 7 dari 10 orang memaki-maki ketika saya menggunakan Scroll, 2 dari 3 yang tidak memaki-maki ternyata juga menggunakan Scroll sesudah maupun sebelum saya menggunakan Scroll, dan hanya 1 orang tidak menggunakan Scroll, namun juga tidak memaki.

Dari data di atas menyatakan bahwa menggunakan Scroll mungkin adalah sesuatu yang paling dibenci dan sering dihina di PvP. Apa alasannya? Apa mungkin karena Scroll itu murahan? Atau itu akan menambah lama pertarungan? Atau si penghina merasa berada di langit ketujuh? Entahlah, setiap orang mempunyai alasannya masing-masing. Jadi apakah kalian termasuk pembenci 'Scroller'?

Untuk penutup mungkin rada OOT dikit, tapi engga apa-apalah. Mungkin ini bisa jadi kata-kata bijak atau pelajaran buat kalian. Data berikut adalah murni pengalaman pribadi, "10 orang dari 10 orang yang menghina saya di PvP dapat saya kalahkan dengan mudah dalam waktu yang relatif singkat." ^_^

3 komentar:

  1. Min hadiah kunai friendshop sekarang itu apa ya? Tolong beritahu hadiah serta fungsinya!

    By:pengentau

    BalasHapus
  2. :v
    org yg mengatakan noob kpd pengguna TOG,refresh & medical class maka dianya sendiri yg noob -_-

    BalasHapus