Laman

Jumat, 13 Juni 2014

Road to Ninja Tutor: Crisis of The Secret Book - Emergency! Fire Village is Falling... (Stage 1 - Part 2)


Sekarang saya akan membahas bagian kedua dari tingkat pertama ujian ini. Bagian ini menceritakan ada salah satu anak yang ketakutan melihat sekelompok binatang buas yang dipanggil oleh salah seorang musuh. Kali ini kalian akan dihadapkan dengan 5 binatang, 3 binatang akan kalian hadapi secara terpisah satu lawan satu dan dua binatang akan kalian hadapi bersama dengan seorang musuh tadi. Kalau menurut saya, tingkat kesusahan bagian kedua dari tingkat pertama ini adalah gampang-gampang susah, asal teliti dan siap strategi kalian pasti bisa dengan mudah mengalahkannya.

"Sekelompok binatang buas telah dipanggil oleh salah satu musuh, kalahkan mereka dahulu untuk bertarung dengan pemimpin pasukan."

Jurus-jurus yang harus dibawa:

1. Jurus berefek 'Disoriented', contoh: Bunny Girl Transformation
2. Jurus berefek mengurangi HP langsung, contoh: Five Elements Consuming Seal
3. Jurus berefek mengurangi HP tiap giliran, contoh: Bijuu Bomb Plus
4. Jurus bertahan/suportif, contoh: Tenson Omi Gongen/Dance of Fujin III

Contoh, kala itu saya membawa 2 buah jurus bertahan, 3 buah jurus pengurang HP tiap giliran, 1 buah jurus pengurang HP langsung, dan 2 buah jurus berefek 'Disoriented'.

*Jangan bawa jurus perusak, karena sebesar apapun kerusakan normal yang jurus kalian hasilkan tidak akan menyaingi ketebalan HP musuh-musuh kalian.

Perlengkapan yang harus kalian pasang:

Senjata: Gunakan senjata yang berefek penambah HP dan CP maksimal dan berakurasi tinggi.
Back Item: Gunakan back item yang berefek penambah HP dan CP
Bawa Healing Scroll untuk penambah HP dan/atau HP dan CP dengan jumlah penuh.

Pet terbaik untuk dibawa

1. Bawa pet seperti Dorimaru ketika kalian maupun karakter yang kalian rekrut membawa banyak jutsu berefek 'Disoriented'.
2. Bawa pet seperti Yobi ketika karakter kalian dan karakter yang kalian rekrut membawa sedikit jurus bertahan maupun ketika karakter kalian tidak bisa memasang senjata dan back item yang memenuhi syarat di atas.

Tipe karakter yang terbaik untuk direkrut:

Seorang karakter tipe Eye of Mirror - Tanah Penuh dan satu karakter bertipe Deadly Performance - Tanah Penuh. Saya sarankan kalian bicarakan dulu kepada pemilik karakter yang akan kalian rekrut untuk membawa banyak jurus berefek 'Disoriented' dan juga banyak jurus 'bertahan' yang berefek ke seluruh anggota tim, serta sisanya jurus berefek mengurangi HP langsung.

**Ingat! Fungsi karakter yang kalian rekrut hanyalah untuk menjadi sasaran jurus-jurus musuh dan mendukung karakter kalian dalam bertahan, dan tidak untuk menyerang musuh secara garis besar/penuh.

***NPCs level 60 tidak akan cukup membantu. Mereka tidak mempunyai jurus-jurus utama yang dibutuhkan pada pertarungan ini. Menyewa NPCs hanya akan membantu kalian sedikit saja. Mungkin kalian hanya akan diuntungkan dengan  HP mereka yang besar dan jurus berefek 'regeneration', 'protection', 'burning', dan 'stun' yang mereka punya, itupun cooldown jurus-jurus mereka cukup lama.

Strategi:

1. Selalu serang musuh ketika dibawah efek 'Disoriented'

Hal ini berguna untuk mengantisipasi musuh untuk mengeluarkan 'Purify' ketika kalian menaruh jurus pengurang HP tiap giliran maupun mengeluarkan 'Reactive Force' ketika kalian menggunakan jurus pengurang HP langsung.

2. Selalu dalam posisi bertahan

Sebenarnya, tidak ada efek-efek yang mematikan yang dikeluarkan oleh musuh-musuh di sini. Namun demikian, kerusakan yang mereka buat dengan jurus mereka cukup besar, lagipula kalau kalian sampai terkena efek 'Stun' pasti akan membuyarkan rencana kalian karena efek 'Disoriented' yang hanya bertahan beberapa giliran.
_________________________________________________________________________________

Tips dari Komentar:

Anonim (Sasuke)

http://prntscr.com/3sxd5b
http://prntscr.com/3sxdxc = susunan jutsu

tips tambahan
- pas lagi lawan 3 monster pertama secara terpisah, jutsu five element consuming seals ataupun ex lover digunakan, gpp , tapi pas lwn 2 monster sama 1 musuh orang , jangan pakai five element consming .
- serang monster yg shadow cerberus dulu
- bawa jutsu bunny girl transformation(disoriented)
- jangan habis cakra dengan jutsu jutsu yang tidak memberikan dampak/kerugian yang banyak pada monster
- bawa senjata yang ngurangi darah monster dan menambah nyawa
- bawa healing scrool
- kalo bisa 2 orang membawa talent EOM +hidden silhoute

suggest weapon :heerseeker IV ( http://prntscr.com/3sxlqt )
thanks you
~sasuke

Panduan: Stage 1 - Part 1
Panduan: Stage 2 - Part 1

8 komentar:

  1. http://prntscr.com/3sxd5b
    http://prntscr.com/3sxdxc = susunan jutsu

    tips tambahan
    - pas lagi lawan 3 monster pertama secara terpisah, jutsu five element consuming seals ataupun ex lover digunakan gpp , tapi pas lwn 2 monster sama 1 musuh orang , jangan pakai five element consming .
    - serang monster yg shadow cerberus dulu
    - bawa jutsu bunny girl transformation(disoriented)
    - jangan habis cakra dengan jutsu jutsu yg tidak memberikan dampak/kerugian yg banyak pada monster
    -bawa senjata yg ngurangi darah monster dan menambah nyawa
    -bawa healing scrool
    -kalo bisa 2 orang membawa talent EOM +hidden silhoute

    suggest weapon :heerseeker IV ( http://prntscr.com/3sxlqt )
    thanks you
    ~sasuke

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada tips yang saya kurang setuju dari ente.

      1. Tidak memakai FECS

      HP musuh sangat besar, FECS akan sangat membantu, walaupun CD lama. Kalau takut untuk keluar 'reactice force', seharusnya sebelumnya taruh jurus 'disoriented'.

      Kalau soal perekruitan, sebenarnya karakter bertalent EoM- HS akan membantu untuk mengurangi efek lawan, namun perlu diingat tanpa 'disoriented' sebelumnya, musuh akan mudah untuk 'purify'. Kenapa saya sarankan juga karakter bertalent DP, walaupun jurus berdamagenya tidak akan mempan, setidaknya mereka punya jurus bertahan yang bagus, sehingga bisa menemani karakater utama lebih lama. Jadi ada yang membantu menyerang, ada yang bisa lebih lama bertahan.

      Hapus
  2. utk saran aja klo udh gk bsa menang mlawan bos yg satu ini, cukup rekrut 1 partner lv 60 yg pke 60 token klo gk salah namanya keisuke. psti menang, n tinggal fokus skill yg ngurangi byk HP n berdamage besar. gk prlu skill refresh stun dll..

    BalasHapus
    Balasan
    1. NPCs sebenarnya tidak membantu cukup signifikan, tapi bolehlah dipakai kalau memang sudah frustasi.

      Hapus
    2. Ane kalau menggunakan NPC, pakai jurus ini mengurangi nyawa ( karena ane Fire, Wind, Water)
      JUTSU : http://prntscr.com/3vc33c
      PET : http://prntscr.com/3vc3c7
      WEAPON : http://prntscr.com/3vc3ia
      Untuk yang menyukai buff positif dari NPC , rekomendasi pakai Great Tengu Spear (Lihat SS). Kalau tidak punya, tidak apa - apa. Asal, taktiknya juga diperhatikan :)

      Hapus
  3. gan ane sih klo jutsu pengurang HP ada sekitar 4-5 tapi klo weapon yang ppengurang HP gak ada boleh kasik saran gak untuk ane

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bawa weapon penambah HP & CP maksimal, Gan.

      Hapus
  4. Weapon heartseeker IV dapt dri mna gan?

    BalasHapus