Laman

Jumat, 13 Juni 2014

Road to Ninja Tutor: Crisis of The Secret Book - Attack of Nemesis (Stage 1 - Part 1)


Apa kalian sudah dengar kalau Ninja Saga telah merilis Stage 1 dari Road to Ninja Tutor? Road to Ninja Tutor adalah ujian bagi para ninja yang telah berlevel 80 untuk menaikkan tingkatan dari Special Jounin menjadi Ninja Tutor. Di sini, saya akan membahas tips dan trik ujian sambutan dari RTNT ini karena walaupun ini adalah sambutan, tapi saya rasa memang cukup sulit dan mungkin juga kalian merasakan hal yang sama.

"6 orang asing berjubah menampakkan diri mereka di Desa Api suatu hari dan mengatakan bahwa mereka akan merebut Buku Rahasia Desa Api. Kekuatan mereka tidak dapat dihentikan dan banyak yang telah tewas menghadapi mereka. Kage sedang memimpin pasukan petugas khusus untuk melindungi desa dan dia membutuhkan bantuanmu. Selesaikan latihan ini dan bergabung dengan Kage untuk ikut bertarung!"

Stage 1 - Part 1

Kalian akan diminta untuk memilih satu dari dua buah paket senjata yang terberat yang sedang ditimbang. Timbangan tidak akan bergerak untuk menunjukkan mana yang lebih berat, namun disediakan tabel berisi daftar dan berat masing-masing senjata sehingga kalian dapat menghitung paket berisikan senjata yang terberat. Kesulitan di bagian ini adalah waktu yang terbatas, yaitu 14 sekon di tingkat pertama dan terus berkurang satu sekon tiap naik tingkat hingga hanya tersisa 5 sekon di tingkat kesepuluh. Walaupun demikian, jumlah senjata sepaket yang ditimbang semakin tinggi tingkatannya akan semakin banyak, berbanding terbalik dengan waktu yang disediakan.

Panduan:

1. Ingat berat setiap senjata

Setiap senjata akan mempunyai berat yang sama di setiap tingkat. Jika kalian dapat mengingat setiap gambar senjata dan beratnya, maka itu akan mempermudah kalian. Kalian tak perlu melihat sisi bawah layar Ninja Saga setiap saat, cukup melihat gambarnya saja kalian akan sudah tahu mana yang terberat dan terendah.

2. Jangan hitung

Mungkin kalian akan berpikir untuk menggunakan kalkulator, tapi itu tidak mungkin berhasil. Ada dua paket berisi senjata, dan kalian hanya diberi waktu 5-12 sekon untuk memilih mana yang lebih berat. Menghitungnya hanya akan membuat kalian gagal. Lalu bagaimana caranya? Bandingkan. Bandingkan berat senjata-senjata yang berada di setiap paket, maka kalian bisa mengetahui paket yang mana yang lebih berat tanpa menghitungnya.

3. Perhatikan kesamaan senjata

Kadangkala, antara paket kanan dan kiri akan mempunyai beberapa senjata yang sama. Jika terdapat demikian, kalian hanya perlu membandingkan senjata yang tidak sama antara paket kanan dan kiri sehingga itu meminimalkan jumlah senjata yang kalian bandingkan.

4. Jangan tergesa-gesa di tingkat bawah

Kalian hanya diberi 3 buah hati. Setiap kalian melakukan kesalahan, hati akan berkurang satu dan jika hati kalian habis maka kalian akan langsung dinyatakan gagal. Itu berarti hanya 2 kali kesempatan bagi kalian untuk menjawab salah. Karena saat level bertambah akan bertambah pula jumlah senjata yang akan ditimbang dan semakin terbatasnya waktu, usahakan jangan sampai mengurangi hati kalian di tingkat bawah. Selain membuat kemungkinan kalah kalian semakin besar, itu juga akan mengurangi kepercayaan diri kalian untuk memenangkan permainan. Maka dari itu, untuk meminimalkan kecerobohan di tingkat bawah, kalian jangan tergesa-gesa untuk mengambil keputusan. Waktu yang diberikan pada tingkat bawah lebih besar, sehingga kalian harus memanfaatkannya untuk tidak membuat kecerobohan yang akan mengurangi hati dan dapat mengancam kalian saat kalian sudah berada di tingkat atas.

5. Jangan terkecoh dengan penambahan nilai

Saat kalian berada di tingkat atas, kalian akan menemukan penambahan nilai pada setiap paket. Selain jumlah berat senjata, 'berat lain' ini juga dihitung untuk menentukan paket mana yang lebih besar. Para pemain sering terkecoh dengan itu. Semisal paket kiri tidak ada penambahan nilai, sedangkan paket kanan terdapat penambahan nilai hingga 22 kg, pemain sering terjebak memilih paket kanan, padahal paket kanan hanya berisi senjata-senjata yang berbobot 11 kg. Untuk ini, kalian harus kembali lagi sesuai panduan nomer dua, bandingkan senjatanya terlebih dahulu, kemudian baru bandingkan selisih kedua penambahan nilai.

Opsional: Gunakan token

Panduan ini hanya boleh digunakan untuk pemain yang sudah frustrasi dan memang kaya token. Biaya setiap bantuan tidaklah murah, penambahan satu hati maupun penambahan waktu 5 sekon masing-masing berharga 30 token. Jika kalian tidak mempunyai banyak token namun berkali-kali gagal dan merasa putus asa, kalian boleh menggunakan token, namun kalian harus menggunakannya hanya saat kalian berada di tingkat atas dan memang akan menang. Jika tidak, yang akan terjadi malahan kalian akan kehabisan token saat kalian masih berada di tingkat bawah dan kemungkinan menyelesaikan ujian ini serta kepercayaan diri kalian pasti akan berkurang drastis.

Panduan: Stage 1 - Part 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar