Laman

Minggu, 29 September 2013

4th Anniversary Ninja Saga Event Series: Stalking The Enemies - The Rats (Tips & Tricks)


Saya kira event kali ini masih ada kelanjutannya dengan event menangkap Tailed Beast sebelumnya. Entah hanya saya yang mengiranya tapi storyline dan bentuk musuhnya bener-bener tak masuk akal. Ada gerombolan Cheese Thief yang mengendalikan Sasakyoma karena ingin mencuri keju, ya hanya keju, dan Cheese Thief-nya adalah.. tikus?

Cheese Thief - E

Tikus yang satu ini mempunyai agility yang super wowos cepatnya. Bahkan, seorang pure wind yang telah ditambahkan agility dengan Eight Extremities plus BI wortel pun kalah. Tidak ada yang spesial di tikus ini kecuali agility-nya yang super cepat. Untuk mengalahkannya tidak diperlukan trik khusus, hanya gunakan jurus-jurus yang berdamage tinggi agar tikus ini cepat tertangkap.

Cheese Thief - R

Saya sarankan perlu sebuah kombinasi jurus, agar bisa me-one-hit-KO tikus ini. Karena, jika sudah terserang namun ia tak tertangkap Cheese Thief -E akan menggunakan jurus Guard yang bisa men-zero-kan damage yang Anda hasilkan. Jika terlanjur sudah menggunakannya, segera gunakan jurus berefek Disperse, agar serangan tetap berjalan lancar.

Cheese Thief - A

Menurut saya, tikus ini adalah tikus yang paling kuat. Kenapa? Yap, Anda bisa tahu sendiri kalau tikus yang tergemuk ini mempunyai HP yang sangat besar. Kombinasi jurus OneHitKO yang saya gunakan pada tikus lainnya tidak mempan pada tikus ini. Dari segi jurus, yang perlu Anda hindari adalalah jurus menggelindingkan keju yang memberikan efek Restriction selama 2 turns, efeknya bisa seketika membuyarkan kombinasi Anda. Biasanya jurusnya keluar setelah ia menggunakan jurus menumbuhkan kejunya, atau seketika langsung ia keluarkan ketika ia luka parah. Saya sarankan bawa pet seperti Dorimaru, dan gunakan jurus yang mengubah % HP menjadi damage, seperti Five Elements Consuming Seal, dll. Saya tidak menyarankan membawa jurus burn/poison, atau lainnya, karena tikus ini juga mempunyai Purify Rate yang tinggi. Namun, Anda dapat membawanya jika Anda membawa juga jurus penurun Purify Rate, seperti jurus tahun baru.

Cheese Thief - T

Hanya satu yang perlu dikhawatirkan pada tikus ini, yaitu jurus Protection-nya, karena bisa mengurangi cukup banyak damage yang Anda hasilkan. Saya menyarankan agar membawa jurus berefek Disperse, dan langsung gunakan ketika ia baru menggunakannnya, karena turn efek Protection-nya cukup lama.

Cheese Thief - S

Secara keseluruhan, tikus ini adalah tikus yang paling tidak perlu penanganan khusu maupun mempunyai kelebihan khusus. Cukup selesaikan misinya dengan jurus-jurus berdamage tinggi yang Anda punya.

Note: Berhati-hatilah terhadap HP Anda, karena tikus ini mempunyai Reactive Force Rate yang sangat tinggi. Saya sarankan bawalah jurus Heal, karena bisa sewaktu-waktu jurus berdamage besar Anda melukai diri Anda sendiri.

Mini Game

Beberapa player mengatakan ini adalah yang paling susah? Benarkah? Jika mereka sudah melampaui Tensai Special Jounin Exam, pasti mereka tahu kalau Exam di sana lebih susah, sangat malahan, daripada Mini Game ini. Saya rasa, masalah kebanyakan mereka adalah komputer mereka yang kadang-kadang lag ketika mulai Stage2 atau Stage 3. Jikapun begitu, ubah setting NS Anda yang mulanya High menjadi Low.

Sebetulnya, event kali ini tidaklah membosankan, namun banyak player yang mempertanyakan dan membingungkan storyline-nya. Beberapa player menyebutkan, rencana Kojima untuk menguasai dunia bahkan kalah dengan rencana tikus-tikus ini yang hanya untuk mencuri keju. Benarkah begitu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar